• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Program yang Dijalankan BNNK Bangka Tahun Ini

Sabtu, 29 Desember 2018 | 13:25 WIB
Press release BNNK Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, Jumat (28/12/2018) kemarin sore, menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media dalam paparan pencapaian program yang telah dilakukan selama tahun 2018.

Eka Agustina, Kepala BNNK Bangka, mengatakan, pihaknya sendiri sudah melakukan berbagai program yang ditujukan kepada masyarakat dalam kiat membasmi Narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut. Salah satu program yang hingga saat ini masih berjalan dan diterapkan, yakni Desa Bersinar (Bersih Narkoba) sejauh ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

''Program Desa Bersinar terakhir sudah dilakukan. Dimana masyarakat kita sangat mendukung kegiatan tersebut,''jelasnya. Ia melanjutkan, dua desa yang menjadi sasaran program Desa Bersinar ini, yaitu Desa Jadah Bahrin Kecamatan Merawang serta Desa Bukit layang Kecamatan Bakam.

''Kita libatkan juga masyarakat di sana. Berbagai kegiatan juga kita lakukan. Sejauh ini juga sudah terbentuk relawan,''ungkapnya. BNNK Bangka, dikatakan Eka, juga sudah lakukan kegiatan advokasi koordinasi dengan Pemerintah desa (Pemdes) dan kecamatan pada november lalu serta diberikan Bimbingan teknis (Bimtek) pada relawan di desa.

Sementara itu, program lain yang dijalankan pihaknya, seperti dukungan Inpres nomor 6 tahun 2018 di OPD Pemkab Bangka dan melakukan tes urine di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Tanggal 28 Desember kemarin.

''Kami melakukan tes urine juga pada pegawai di Lingkungan Setda Kabupaten Bangka, Setwan dan Disparpora Bangka. Untuk hasil masih negatif, semoga seterusnya tetap bersih,''harapnya.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan razia beberapa tempat hiburan di Kabupaten Bangka menyambut Natal dan Tahun Baru. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 22 Desember 2018 lalu. Lebih lanjut, untuk hasil razia di tempat hiburan, 3 orang dinyatakan positif narkoba dan sudah menjalani rehab jalan, karena pihaknya menilai ketiga orang tersebut dapat mengikuti semua prosedur dan kooperatif.

''Kita mendapat tiga orang positif narkoba. Sekarang mereka direhab di kita, dan mereka juga kooperatif menjalani rehab itu,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com