• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bawang Merah dan Cabai Kecil Alami Kenaikan, 5 Komoditi Bahan Pokok Ini Turun

Jumat, 28 Desember 2018 | 08:22 WIB
Kabid Perdagangan DPMPPTSP dan Perindag Basel, Saleh. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Beberapa harga komoditi bahan pokok pangan di Pasar Pelataran Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) hingga pekan keempat bulan Desember 2018 mengalami kenaikan dan penurunan.

Data yang berhasil dihimpun Klikbabel.com, komoditi jenis bawang merah mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu dari harga lama Rp 32 ribu menjadi Rp 34 ribu.Untuk komoditi jenis cabai kecil mengalami kenaikan sebesar Rp 7 ribu dari harga lama Rp 53 ribu menjadi Rp 60 ribu.

"Hanya dua jenis komoditi yang mengalami kenaikan per 27 Desember. Sementara, untuk komoditi yang mengalami penurunan harga terdata ada lima jenis," ujar Kabid Perdagangan Disperindag Basel Saleh, Jumat (28/12).

Disebutkan Saleh, lima jenis komoditi yang mengalami penurunan harga diantaranya bawang putih sebesar Rp 2 ribu dari harga lama Rp 20 ribu menjadi Rp 18 ribu, cabai keriting sebesar Rp 5 ribu dari harga lama Rp 40 ribu menjadi Rp 35 ribu.

"Lalu ada tomat yang turun sebesar seribu, dari harga lama 15 ribu menjadi 14 ribu dan kentang turun sebesar 2 ribu, dari harga lama 12 ribu menjadi 10 ribu. Terakhir, ada kubis atau kol turun diangka 2 ribu, dari harga lama 10 ribu menjadi 8 ribu," tandasnya.



Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com