• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan PAD, Pemkot akan Menerapkan Penerimaan Pajak Online

Kamis, 27 Desember 2018 | 13:15 WIB
Suasana sosialisasi implementasi sistem monitoring penerimaan pajak online. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan menerapkan sistem monitoring penerimaan pajak online (Tapping Box). Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, pengimplementasian pajak secara online ini agar penghimpunan pajak akan dikelola secara profesional, transparan, akurat, akuntabel dan mudah.

Klik juga : Kriss Hatta Sebut Billy Syahputra Artis Warisan

"Pajak daerah ini merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, yang nantinya akan digunakan untuk membiayai pembangunan di Kota Pangkalpinang, makanya dalam pengelolaan, baik itu pendataan sampai penerimaan pajak ini harus dikelola dengan benar dan adil oleh pemerintah maupun pembayar pajak," ucapnya, saat melakukan sosialisasi implementasi sistem monitoring penerimaan pajak online, yang bertempat di gedung pertemuan Bank Sumsel Babel, Kamis (27/12/2018).

Lanjutnya, seluruh pajak daerah yang ada harus dikelola secara profesional agar terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih (Good dan Clean Governance) dan untuk mencapai hal itu ungkapnya, harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak.

Sementara, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pangkalpinang, Febriansyah menambahkan, kegiatan ini merupakan tindakan lanjut dari MoU KPK dengan seluruh Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk peningkatan pendapatan sembilan pajak daerah yang sekarang ini harus dilakukan secara non tunai.

"Tujuannya tidak lain, yaitu untuk transparan, akurat dan mudah untuk dilakukan yang nantinya juga ini dilakukan untuk meningkatkan PAD di setiap daerah," tegasnya. Bank Sumsel Babel sendiri ungkapnya, merupakan bank yang mendukung pelaksanaan untuk penerimaan PAD yang juga akan menerima pembayaran pajak dari para pelaku usaha yang akan dilakukan secara Tapping Box.

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini akan lebih memberikan informasi sehingga nantinya pelaksanaan akan terlaksana dengan maksimal. Kami siap mensupport bagi pemerintah daerah dalam peningkatan PAD semakin meningkat," ungkapnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com