• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kelurahan Sungai Daeng Sediakan 3.000 Porsi Makanan Gratis

Kamis, 27 Desember 2018 | 18:56 WIB
Makanan gratis yang disediakan Kelurahan Sungai Daeng memperingati Hari Ibu. Foto ; Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Banyak cara orang untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember. Seperti halnya dengan Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok.

Mereka mengadakan kegiatan Gebyar Makanan Tradisional, Kamis (27/12). Dari sepanjang jalan dari depan kantor PDAM sampai Simpang Kompi, warga Kampung Air Terjun, Kelurahan Sungai Daeng menyiapkan berbagai macam makanan khas Bangka, Jawa dan Palembang.

Lurah Sungai Daeng, Febriansyah saat ditemui Klikbabel.com, menceritakan ide dari penyelenggaraan kegiatan makan gratis ini. "Kalau ide menyelenggarakan ini dari ibu-ibu. Jadi ibu - ibu warga RW 2 ini termasuk istri saya, kan memperingati Hari Ibu. Tadinya penyelenggaraannya bukan hari ini, cuma karena banyak libur - libur kita mundur tanggal 27 Desember. Jadi ini merupakan swadaya per rumah Rp10 ribu dan ada 40 kelompok, satu kelompok berisi 10 rumah tangga. Jadi ada 400 rumah tangga berpartisipasi di kegiatan Hari Ibu ini. Alhamdulillah juga kita lihat respon masyarakat bagus," jelasnya.

Dikatakan Febri, pihaknya memprediksi makanan yang disajikan dalam kegiatan ini sekitar 3000 porsi dan masakan ini dimasak di rumah ketua masing - masing kelompok. "Semua makanan yang disajikan sekitar 3000 porsi itu habis semua. Jadi ditunjuk koordinator satu masak dan nyajikan makanan ini. Masakan berbeda - beda, semua masakan tradisional. Jadi yang dari Jawa masakan Jawa, yang dari Palembang masakan Palembang dan yang dari Mentok masakan Mentok. Jadi berbagai masakan kuliner tradisional semua, nggak masakan yang wah - wah, sederhana," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan dengan warga dan dirinya juga berharap tahun depan kegiatan ini dapat diselenggarakan lagi dengan lebih meriah. " Insya Allah kami bikin lagi yang lebih meriah. Mohon dukungan dari kawan - kawan semua. Mudah - mudahan kita semua ada rejeki masih ada umur. Kalau saya masih dipercaya menjadi lurah akan kita laksanakan lagi dengan lebih meriah," pungkasnya.

Disisi lain, Fitria sebagai warga Kampung Sungai Daeng sangat senang dengan adanya kegiatan makan gratis ini. "Jadi kami sangat mengapresiasi kepada RW di Kampung Air Terjun yang sudah menyiapkan makanan secara swadaya secara ikhlas kepada kami masyarakat dan pengguna jalan yang lewat di Kelurahan Sungai Daeng. Jadi kita makan sama - sama menikmati makanan apalagi makanan khas tradisional Bangka Belitung," Tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com