• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diarak Keliling Sungailiat, Mulkan Bertekad Bangka Pertahankan Gelar

Kamis, 27 Desember 2018 | 20:24 WIB
Kontingen Bangka berfoto bersama. Foto ; Ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Tampil menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung (Babel) yang digelar di Bangka Tengah (Bateng), Kontingen Kabupaten Bangka, Kamis (27/12/2018), diarak keliling Kota Sungailiat.

Arak-arakan yang memulai start dari komplek DPRD di Kelurahan Kenanga, melalui Jalan Jendral Sudirman, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Batin Tikal, Jalan Imam Bonjol dan berakhir di halaman Kantor Bupati Bangka. Apresiasi yang tinggi diberikan Bupati Bangka, Mulkan, atas prestasi yang telah dicapai Kontingen Kabupaten Bangka yang dapat melampaui target sebelumnya, yakni urutan kedua.

Sebelumnya, Kabupaten Bangka sendiri mengalami puasa gelar selama 20 tahun sejak Porprov I. Berdasarkan hasil itu, Mulkan juga berjanji akan meningkatkan dana pembinaan KONI hingga Rp. 5 miliar dan berharap juga mendapat dukungan dari DPRD Kabupaten Bangka.

Hal tersebut, dikatakan Mulkan, guna meningkatkan pembinaan dan prestasi para atlet sehingga gelar juara umum dapat dipertahankan kedepannya. "Kita harap dapat mempertahankan juara umum. Ini lebih berat,''pungkasnya.

Ketua KONI Kabupaten Bangka, Deni Hasbi dalam kesempatan itu menyampaikan, prestasi atlet sendiri diraih dengan penuh pengorbanan. ''Hingga ada atlet yang mengalami cidera patah tulang, namun dengan semangat kebersamaan dapat meraih gelar juara umum,''tuturnya.

Kontingen Kabupaten Bangka di Porprov ke V tersebut berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan medali meliputi 64 emas, 51 perak dan 63 perunggu. Sementara itu, besaran bonus yang diberikan untuk para atlet peraih medali pada Porprov ke V sendiri yakni, medali emas Rp. 30 juta, perak Rp. 12 juta dan medali perunggu Rp. 3 juta.

''Sebelumnya kami menargetkan 60 medali emas, target juara dua tapi ternyata kekompakan yang ditunjukan para atlet, akhirnya berdampak dengan raihan juara umum tahun ini,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com