• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


ABB Rayakan Hari Jadi dengan Sederhana di Perpustakaan Gempita

Rabu, 26 Desember 2018 | 05:52 WIB
Pemotongan tumpeng hari jadi Komunitaa ABB oleh pengurus. Foto ; Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Komunitas Aksi Baik Babel (ABB) menggelar perayaan HUT ABB yang ke 2 bertema 'Sederhana Namun Penuh Makna' di Perpustakaan Gempita, Desa Kurau, Bangka Tengah (Bateng).

Hal tersebut disampaikan Anggota ABB yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana kegiatan, Fisky Anugrah. Fisky mengatakan, perayaan HUT ABB sendiri dilaksanakan pada Minggu kemarin dengan mengunjungi salah satu perpustakaan yang ada di Desa Kurau. ''Perayaannya sederhana saja, yang penting kebersamaannya,''jelas Fisky.

Ia melanjutkan, berbagai macam perlombaan juga digelar komunitas yang juga sering melakukan kegiatan sosial tersebut. Mulai dari lari sarung, makan kerupuk, membawa kelereng dalam sendok. "Alhamdulillah, Aksi Baik Bangka Belitung telah memasuki usianya yg ke 2 tahun. Kita juga kemarin mengajak anak-anak yang ada di sini belajar bersama di Perpustakaan Gempita,''ungkapnya.

ABB sendiri, dikatakan Fisky, berorientasi kepada segala kegiatan berbentuk sosial kemasyarakatan, yang bertujuan untuk saling membantu sesama. Beberapa kegiatan juga pernah digelar ABB melalui program yang mereka lakukan selama 2 tahun berdiri, dimulai dari aksi sosial, pendidikan dan kreatif.

''Masih selalu membutuhkan bantuan dan bimbingan dari bapak,ibu, serta teman2 semuanya agar ABB bisa terus maju dan berkembang,''harapnya. Ucapan terima kasih, juga disampaikan Fisky kepada seluruh sponsor kegiatan, media partner dan seluruh rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras hingga terwujudnya kegiatan perayaan HUT ABB ke 2 ini.

''Kami juga berterima kasih tokoh masyarakat setempat yang telah memberikan izin dan bimbingan kepada kami untuk berkarya di Perpustakaan Gempita bersama anak-anak setempat,"pungkasnya. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Desa Kurau, Kepala perwakilan Ombudsman Bangka Belitung, perwakilan komunitas yang ada di Babel, dan pihak Telkomsel.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com