• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


9 Warga Binaan Lapas Bukit Semut Dapat Remisi Natal

Rabu, 26 Desember 2018 | 23:33 WIB
Suasana kegiatan pemberian remisi peringatan natal kepada warga binaan Lapas Bukit Semut, Sungailiat, Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Remisi kepada 9 orang warga binaan diberikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Bukit Semut, Sungailiat, dalam peringatan Hari Raya Natal tahun ini. Kegiatan pemberian remisi tersebut digelar di Gedung Serba Guna, Lapas kelas IIB Sungailiat, Rabu (26/12/2018). 

Al Ihsan, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Lapas kelas IIB Sungailiat mengatakan, kegiatan yang dibina oleh Pendeta jemaat kristiani Gereja Bethel Indonesia (GBI) Air Merapin, Sungailiat ini merupakan, momen yang rutin dilaksanakan setiap tahun. "Kami beri mereka kesempatan memenuhi hak dasar mereka untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya di sini,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, pihak lapas memang setiap tahun mengizinkan warga binaan untuk merayakan natal bersama jemaat yang dalam hal ini dipercayai sebagai pengisi kebaktian ketika momen perayaan Natal.

Selain itu, setiap satu hari dalam seminggu para jemaat GBI Air Merapin tersebut juga turut hadir untuk melakukan Ibadah di Lapas yang berada di Kabupaten Bangka ini. "Biasanya pada hari Rabu, mereka selalu di sini untuk melaksanakan ibadah bersama warga binaan. Kami juga tidak melarang, bahkan kami fasilitasi untuk beribadah," ungkap Ihsan.

Perayaan Natal sendiri dimulai pukul 10.00 WIB yang tetap mengacu kepada Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengamanan, sehingga kegiatan itu dibatasi hingga pukul 11.00 WIB, demi keamanan. "Kami juga sudah sampaikan, karena setiap pukul 11.00 WIB, ada apel penghuni dan pertukaran regu,''ucapnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com