• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Timah Selundupan Milik Oknum Satpol PP

Selasa, 25 Desember 2018 | 19:51 WIB
Press release Polsek Bukit Intan. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 48 balok timah yang akan diselundupkan berhasil digagalkan tim gabungan Polsek Bukit Intan. Timah ilegal ini hendak dibawa seorang kurir berinisial FR, menggunakan mobil di kawasan Air mangkok, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Minggu (23/12/2018).

Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra mengatakan, balok timah dengan berat 607 kilogram ini merupakan cetakan home industri bukan smelter. "Satu tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama terkait timah ilegal. FR ini supir sekaligus makelarnya. Setelah diamankan, kami melakukan pengembangan kepada pemilik balok timah," kata AKP Adi Putra, Selasa (25/12/2018).

Setelah ditelusuri, berhasil diamankan pemilik balok timah yakni pria inisial AF. AF merupakan oknum honorer Satpol PP Bangka Tengah. Pria berusia 27 tahun itu, ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan timah ilegal, yang akan dikirim oleh supir berinisial FR.

Nilai uang yang ditaksir dari puluhan balok timah ini mencapai ratusan juta. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 161 dan ancaman hukuman 10 tahun kurungan penjara.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com