• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Resmi Launching Kota Beribu Senyuman

Senin, 24 Desember 2018 | 12:15 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang secara resmi telah melaunching Kota Beribu Senyuman
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang secara resmi telah melaunching Kota Beribu Senyuman, yang diiringi dengan tiga kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kegiatan tersebut diawali dengan "Nganten Masal" yang diikuti 61 pasang pengantin yang salah satu pasangan pengantinnya adalah Walikota Pangkalpinang sendiri, kemudian mereka berjalan mulai dari halaman rumah dinas wali kota Pangkalpinang menuju Alun-Alun Taman Merdeka (ATM).

Kemeriahan festival Kota Seribu Senyuman ini menjadi sejarah pertama, dimana dalam waktu satu hari Kota Pangkalpinang mampu mencetak tiga rekor Muri, yakni 1200 orang Penari Tari Sambut, 52.999 buah Sajian Otak-Otak, 32.000 Swafoto Selfi Senyum.

Acara yang dimulai dari Jumat (21/12/2018) hingga malam puncak Sabtu (22/12/2018) banyak menyedot animo masyarakat, bahkan bukan hanya masyarakat Kota Pangkalpinang saja akan tetapi masyarakat dari daerah lain.

Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, kegiatan ini merupakan pembuktian realisasinya program kerja awal pihaknya untuk memenuhi janji politik kemarin.

"Alhamdulillah program kami ini dapat berjalan lancar, ini semua berkat bantuan seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang yang rela hadir untuk memeriahkan acara ini," ujarnya.

Acara ini katanya, bukan hanya sebagai acara seremonial saja, akan tetapi kegiatan ini banyak mengandung pesan-pesan tentang budaya dan moral dalam meningkatan adat istiadat budaya di Kota Pangkalpinang.


"Ini adalah salah satu cara Pemkot Pangkalpinang dalam mengenalkan budaya, tradisi dan pariwisatanya, Provinsi Babel merupakan tempat tujuan wisata, kami selaku pemerintah kedepanya akan menyusun kegiatan perhelatan kebudayaan, diharapkan kegiatan ini didukung penuh provinsi Babel, sehingga terwujudnya Pangkalpinang sebagai kota Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri (Senyum)," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresisasi kegiatan tersebut. "Insya allah melalui kegiatan ini dapat memberikan senyuman kepada masyarakat, dengan take line Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman, ini harus betul-betul bersama dilaksanakan, dengan senyum kota Pangkalpinang lebih baik dan sejahtera.


Gubernur juga, sangat mengapresiasi langkah dari Kota Pangkalpinang yang menyambut baik akan program dari Pemprov Babel yang ingin menggantikan sektor pertambangan menjadi sektor unggulan pariwisata. 

"Kegiatan ini merupakan langkah awal tranformasi dari pertambangan menuju parawisata di Provinsi Babel , saya berterimakasih kepada Pemkot Pangkalpinang yang mendukung program kami ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada Pemkot Pangkalpinang yang telah menjadi Kota Beribu Senyuman,'' ucapnya.(adv)

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com