• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Turnamen Tenis, Golf dan Gala Dinner Warnai Rentetan Kota Beribu Senyuman

Jumat, 21 Desember 2018 | 16:23 WIB
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil membuka turnamen tenis dan golf persahabatan
Loading...

 

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam memeriahkan rentetan Kota Pangkalpinang Beribu Senyuman, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil membuka turnamen tenis dan golf persahabatan, Jumat (21/12/2018). Dalam turnamen tenis diikuti sebanyak 32 peserta perwakilan Kemenpora, unsur TNI, dan group Tenis Pemkot Pangkalpinang, dan Bank Sumsel Babel. Sementara golf persahabatan bersama Walikota Pangkalpinang diikuti oleh sekitar 50 peserta baik dari Bangka Belitung maupun luar daerah Babel.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, turnamen tenis dan golf persahabatan ini yang merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan Festival Kota Pangkalpinang Beribu Senyuman, dimana katanya, selama tiga hari kedepan akan banyak juga rentetan acara yang nantinya akan membuat pemecahan Rekor Muri. Dia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan bisa mensosialisasikan kepada khalayak ramai terutama mengenai lapangan golf di Kota Pangkalpinang. “Pangkalpinang punya lapangan golf tapi sangat sepi peminatnya,” ungkapnya.

Molen juga menjelaskan kegiatan Festival Kota Beribu Senyuman merupakan kegiatan mempromosikan Kota Pangkalpinang agar bisa setara dengan kota kota besar seperti Lombok, Bali dan lainnya. “Ini embrio dari Kota Pangkalpinang menuju Kota Beribu Senyuman. Kami yakin kedepan akan banyak wisatawan dari luar yang hobby main golf,” katanya. Selanjutnya ia menambahkan alangkah sayangnya Kota Pangkalpinang punya lapangan golf tapi sayang belum dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. “Ini awal kebangkitan Golf di Kota Pangkalpinang. Golf bukan olahraga orang kaya tapi bisa jadi olahraga masyarakat,” pungkasnya. 

Promosikan Rumah Residence

Sementara, dalam gala dinner Jumat (21/12) malam, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dengan bangga mempromosikan rumah Residence yang saat ini ia tempati bersama keluarga dihadapan para tamu undangan. Dalam kesempatan ini, Molen-biasa disapa mengatakan, Rumah Residence yang dibangun pada zaman kolonial Belanda adalah marwah ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah lima tahun kosong.

Meski baru menjabat, Molen mengaku begitu mengenal dan paham tentang Rumah Residence yang menjadi rumah dinas Walikota Pangkalpinang saat ini. “Rumah ini dindingnya tebal, lantainya masih asli dan bangunannya berbentuk benteng, mungkin tidak ada didaerah bapak- ibu,” sebutnya dengan bangga dihadapan para tamu undangan. Ia berharap, para tamu undangan bisa menyebut Pangkalpinang dengan Kota Beribu Senyuman. “Jika ditanya orang bapak/ibu darimana, sebut saja kami baru pulang dari Kota Beribu Senyuman karena kedepan setiap orang datang ke kota Pangkalpinang akan tersenyum bahagia,”pungkasnya.(adv)

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com