• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Diminta Siaga Bencana

Jumat, 21 Desember 2018 | 12:46 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung meminta Pemkab dan Pemkot untuk siaga bencana selama libur Natal dan Tahun Baru 2019. Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa menjelaskan, pihaknya sudah menyurati pemerintah kabupaten/kota untuk menyiagakan personil dan peralatan.

"Selama libur Natal dan tahun baru banyak aparatur di pemkab dan pemkot yang libur dan tidak siaga bencana," kata Mikron, Jumat (21/12).

Mikron juga mengatakan, pihaknya juga menyurati organisasi perangkat daerah terkait di lingkungan pemprov, Basarnas, TNI, Polri guna meningkatkan koordinasi penanggulangan bencana ini. "Selama liburan Natal dan tahun baru ini akan banyak masyarakat berkunjung di tempat-tempat hiburan, rekreasi dan berwisata sehingga kewaspadaan masyarakat akan berkurang selama musim hujan ini," ujarnya.

Menurut dia kesiapsiagaan aparatur pemerintah daerah dalam mengantisipasi bencana alam selama liburan Natal dan tahun baru ini penting, guna menimalisir kerusakan, kerugian dan korban bencana selama musim hujan ini.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com