• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Ketentraman Jelang Tahun Baru 2019

Jumat, 21 Desember 2018 | 13:43 WIB
Apel pasukan Operasi Lilin Menumbing 2018 Polres Bangka. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2018, digelar Polres Bangka demi terciptanya persiapan keamanan menuju Hari Raya ummat Kristiani tersebut.

Apel yang dilakukan di Halaman Polres Bangka, Jumat (21/12/2018) ini, juga dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin serta unsur beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangka. AKBP M Budi Aryanto, Kapolres Bangka dalam paparannya mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar serentak oleh seluruh jajaran tersebut, merupakan kegiatan penting dalam meninjau kesiapan aparat keamanan.

"Kita Kepolisian Indonesia menggelar kegiatan ini, guna memperkuat solidaritas kepada para aparat keamanan terkait yang terlibat pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 beberapa waktu yang akan datang,''jelasnya.

Polres Bangka sendiri dalam Operasi Lilin Menumbing melibatkan sekitar 300 personil yang terletak pada beberapa pos pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Bangka. Situasi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru ini, dikatakan Budi, merupakan momen bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. "Kami serta stake holder terkait harus siap melaksanakan kegiatan pengamanan dengan nyaman serta kondusif, dalam mencegah kejadian yang tidak diinginkan,''terangnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga ingin bersama-sama saling menghormati keberagaman suku, agama, budaya dan lainnya dalam pengamanan ini. Kapolres juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar pada perayaan nanti, dapat menjaga keamanan dan kewaspadaan yang dimulai dari diri sendiri.

''Nanti pasti banyak yang menyalakan kembang api. Jadi, saya imbau agar menyalakan kembang api pada tempatnya, dan jangan dibuat main - main. Ini tentunya agar terhindar kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,''pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com