• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hasil Sidak Wabup, Harga Bahan Pokok di Pasar Higienis Stabil

Jumat, 21 Desember 2018 | 16:00 WIB
Wabup Bangka Syahbudin bersama unsur lainnya memantau harga kebutuhan pokok.
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga barang kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Higeinis Air Ruai masih stabil, tidak terjadi lonjakan harga. Begitupun ketersediaan barang kebutuhan pokok yakni stok cukup tersedia terutama beras, gula pasir, telur ayam, daging sapi dan daging ayam.

Hal ini diketahui saat Wakil Bupati Bangka Syahbudin didampingi Kalpolres Bangka serta FKPD lainnya dan Kepala OPD terkait memantau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Higeinis Air Ruai, Pemali, Jumat (21/12). "Semua stok cukup. Harga juga masih stabil," kata wabup.

Menyinggung tentang keamanan Kabupaten Bangka selama perayaan natal dan tahun baru, Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengharapkan masyarakat Jabupaten Bangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama kerukunan hidup beragama yang selama ini selalu terpelihara tetap dipertahankan.

Demikian pula dalam pengamanan termasuk pengamanan lingkungan oleh masyarakat, serta peran aparat keamanan khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalunlintas termasuk transportasi penumpang maupun barang khususnya dalam mendistribusi barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

Kepala Disperindag Kabupaten Bangka Tony Marza yang juga turut serta mendampingi Wakil Bupati Bangka dalam memantau harga barang kebutuhan pokok menjelaskan, ada beberapa barang kebutuhan pokok terjadi kenaikan harga namun masih dalam batas yang wajar seperti harga daging ayam semula Rp 24 ribu/kg, saat mendekati natal ini mengalami kenaikan antara Rp 26 ribu - Rp. 27 ribu/kg. " Harga tersebut masih wajar, masih dibawah Harga Eceran Tertinggi ( HET) yakni Rp 32 ribu," ujar Tony.

Ia juga menjamin stok barang kebutuhan pokok untuk masyarakat, terutama yang akan merayakan natal dan tahun baru cukup tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kekurangan ketersediaan barang kebutuhan pokok.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com