• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


ASDP Muntok Siapkan 9 Kapal

Jumat, 21 Desember 2018 | 19:08 WIB
Kepala ASDP Muntok Wahyudi. Foto ; Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Muntok, Wahyudi Susianto mengatakan pihaknya akan menyiapkan sebanyak 9 kapal untuk mengantisipasi membludaknya penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapal tersebut akan mulai beroperasi pada hari ini, Jumat (21/12/2018) sampai dengan tanggal 02 Januari 2019. "Jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, kami telah mempersiapkan 9 kapal untuk beroperasi, untuk rute Tanjung Kalian - Tanjung Si Api-api maupun sebaliknya," kata Wahyudi.

Wahyudi melanjutkan, untuk menghadapi padatnya penumpang, pihaknya juga akan menambah jadwal keberangkatan kapal. Dirinya menjelaskan dalam kondisi normal, kapal hanya beroperasi sesuai jadwal reguler. Namun pada saat kondisi padat dapat ditambah trip.

"Kami akan tambah, diskenariokan pada saat padat nanti bisa mencapai 12 trip selama 24 jam. Prediksi sesuai sesuai dengan data tahun sebelumnya, kepadatan yang puncak pada arus balik pada tahun baru tanggal 01 dan 02 Januari 2019," jelasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com