• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Statistik Daerah Basel Pada Beberapa Sektor Terbaru

Penyerahan data BPS terbaru Basel dari Kepala BPS Zainubi kepada Bupati Justiar Noer. Foto ; Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kontributor terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada dunia pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih tetap didominasi oleh komponen dana perimbangan dimana tahun 2017 mendapatkan sebesar 79,28 persen.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Basel, Zainubi mengungkapkan, tercatat komponen PAD sendiri kontribusinya tahun 2017 sebesar 10,88 persen meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 6,01 persen. "Selama tahun 2015 sampai 2017 kontribusi PAD terus meningkat, pada tahun 2017 PAD meningkat sebesar 4,87 persen," kata Zainubi, saat proses penyerahan data BPS kepada Bupati Basel Justiar Noer, Kamis (20/12).

Dia menuturkan, pada statistik penduduk, melimpahnya penduduk usia produktif dapat menjadi berkah jika diikuti dengan kualitas SDM yang baik, bekerja dan memiliki tingkat kesehatan yang tinggi. Namun, pada statistik ketenagakerjaan tingkat pengangguran periode tahun 2017 mengalami peningkatan menjadi 2,74 persen berbeda dengan periode 2012-2014 yang terus mengalami penurunan.

"Untuk statistik pendidikan, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, penyelenggaraan pendidikan sudah tersebar di seluruh wilayah. Pada kesehatan, fasilitas dan kualitas pelayanan kesehatan yang baik menjadi tuntutan utama dalam menjaga kesehatan masyarakat," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com