• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stok Bahan Pokok Aman, Kemungkinan Kenaikan Harga Sangat Kecil

Rabu, 19 Desember 2018 | 14:38 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menjelang natal dan tahun baru 2019, stok kebutuhan bahan pokok di Kota Pangkalpinang terpantau aman. Saat ini daftar harga barang juga terpantau tidak ada kenaikan.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindag Kota Pangkalpinang, Eka Subehi menjelaskan, stok beras yang ada di Kota Pangkalpinang sebanyak 1.636 ton, sedangkan untuk gula ada 137 ton.

 

"Insya Allah stok kita (Pangkalpinang, Red) aman sampai hingga Januari 2019. Karena stok aman jadi untuk kenaikan dan kelangkaan bahan pokok sangat kecil, karena hal ini sudah kami antisipasi dengan mendatangkan barang sebelum pelaksanaan hari besar keagamaan," ujarnya, Rabu (19/12/2018).

 

Lanjutnya, untuk harga bahan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Pangkalpinang terpantau tidak ada kenaikan, bahkan katanya, ada beberapa komoditi barang yang mengalami penurunan harga.

 

"Untuk daging ayam boiler turun, dari Rp35 ribu/kg turun menjadi Rp 33 ribu/kg, ayam kampung juga turun, dari Rp 65 ribu/kg menjadi Rp 57.500/kg dan harga ini akan sampai pada akhir bulan nanti," tegasnya.

 

"Biasanya juga pada saat seperti ini tim TP4D Kota Pangkalpinang pasti akan turun dan mengecek langsung harga-harga dan juga ke beberapa distributor untuk mengecek kecukupan stok barang di Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com