• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bonus Atlet Bangka Barat Kapan Cair?

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:56 WIB
Sekda Bangka Barat Yunan Helmi
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Bonus para atlet Bangka Barat yang mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Bangka Tengah sampai saat ini masih belum dicairkan. Menurut Sekretaris Daerah, Drs. Yunan Helmi, bonus atlet sudah dianggarkan di tahun 2018 dan bila dananya masih kurang pihaknya akan tambahkan lagi APBD di tahun 2019.

Namun hingga saat ini, KONI Babar masih belum mengusulkan ajuan untuk pencairan bonus atlet yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu. "Cairnya masih dalam proses. Kami masih menunggu dari KONI kapan mengusulnya. Mereka belum mengusulkan. Kalau udah ya kita cairkan," ujar sekda, Rabu (19/12).

Yunan mengatakan, kekalahan kontingen Bangka Barat yang menempati peringkat terakhir atau posisi nomor tujuh pada Porprov kemarin perlu dilakukan evaluasi dan optimis kedepan akan lebih baik. Meskipun begitu dirinya sangat mengapresiasi cabang olahraga sepak bola yang berhasil mendapatkan medali emas.

"Yah artinya ini memang perlu kita evaluasi. Yang pasti itu bola kaki kita juara umum. Pertama kali Bangka Barat juara umum, itu yang kita apresiasi, bola kaki dulu. Jadi pelan - pelan lah. Optimis kedepan kita akan lebih baik," jelasnya. Dengan begitu dikatakan Yunan, Pemerintah Bangka Barat akan memberikan bonus yang lebih besar bagi cabor Sepak Bola.

"Karena pemainnya lebih banyak. Memang emas kan lebih besar, mereka kan pemainnya banyak, wajar," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com