• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinas Pangan Bateng Perkenalkan Hasil Olahan Pangan Tani

Senin, 17 Desember 2018 | 22:23 WIB
Pameran produk pangan daerah
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah ikut berpatisipasi dalam kegiatan pameran di acara Babel Fair 2018 yang digelar baru-baru ini. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan pada tanggal 13 Desember s.d 16 Desember 2018 yang bertempat di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Selain Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, juga terdapat stand pameran dari beberapa instansi pemerintah maupun swasta yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah menggelar Produk-Produk Pangan dan olahan dari beberapa Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Kabupaten Bangka Tengah dan dari Pembinaan Badan Usaha Milik Desa maupun Perorangan.

Produk yang digelar diantaranya stik ubi, saos cabe asli, minyak bawang, Tepung Mocaf, Tepung Sagu, Kopi Lada dan masih banyak yang lainnya, Selain itu Produk-produk ini juga dapat di beli oleh masyarakat dengan harga terjangkau.

Yulhana, S.P , Selaku Kepala Bidang Pangan di Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah mengatakan, dengan adanya pameran Babel Fair 2018 ini diharapkan dapat memajukan dan mengenalkan produk-produk pangan dan olahan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah kepada masyarakat luas.

Sehingga dapat menjadi peluang usaha dan meningkatkan perekonomian para Kelompok Wanita Tani, Badan Usaha Milik Desa maupun Perorangan.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com