• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bateng Ingatkan Penggunaan Dana Desa

Senin, 17 Desember 2018 | 18:44 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengingatkan para kepala desa untuk lebih hati-hati dan teliti menggunakan dana desa, karena bisa menimbulkan masalah hukum serta berdampak terhadap terhambatnya pembangunan daerah pedesaan. "Pelajari saja petunjuk teknis dan gunakan sesuai aturan yang ada, silahkan kepala desa membelanjakan dana tersebut namun jangan keluar dari aturan yang ada," ingat Ibnu, Senin (17/12).

Ibnu juga meminta kepala desa dan perangkatnya bisa bekerja kreatif dan penuh inovatif dalam menggali potensi yang ada di desa. "Setiap desa memiliki potensi yang berbeda, maka gali dan manfaatkan potensi sumber daya alam desa untuk kesejahteraan warga di pedesaan," katanya.

Ia menjelaskan, membangun desa itu harus dimulai dari karakter dan warga karena bagian terpenting untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor. "Kuncinya masyarakat harus memiliki karakter yang baik, karakter membangun dan bermoral serta berakhlak yang baik sehingga memudahkan kepala desa untuk menjalankan sejumlah program pembangunan yang sudah dirancang," katanya.

Ibnu juga mengatakan membangun desa harus disesuaikan dengan geografis, karakter, sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di desa tersebut.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com