• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bisnis Pisang Ijo, Keuntungan Sampai Rp 8 Jutaan

Pisang Ijo
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Segelintir orang saat ini pasti berkeinginan untuk membuka usaha salah satunya di Indonesia. Saat ini sudah banyak sebagian masyarakat yang berkecimpung di dunia bisnis makanan. Karena di Indonesia memiliki beragam macam jenis jajanan unik dari berbagai daerah dengan rasa yang tak kalah enak dengan makanan western.

Nah salah satunya peluang bisnis jajanan unik yang menarik untuk Anda coba yaitu pisang ijo. Pisang ijo biasanya yang Anda kenal dengan sebutan es pisang ijo, merupakan jajanan kuliner asal kota Makassar. Adapun yang menjadi bahan utama dari es pisang ijo adalah buah pisang.

Buah pisang yang dibaluti dengan tepung berwarna hijau dengan memiliki cita rasa khas dan unik yang wajib Anda coba. Tidak heran bila jajanan unik ini banyak diburu oleh konsumen. Meskipun kota asalnya adalah Makassar, Sulawesi, tetapi jajanan ini banyak hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Banyaknya penggemar pisang ijo menyebabkan semakin banyak pula bisnis yang menawarkan olahan pisang ijo ini. Banyak pebisnis yang menerapkan sistem franchise.

Berikut untuk mengenai prospek bisnis pisang ijo yang dilansir dari buku Jadi Jutawan Dari Bisnis Gerobak karya Putri Sawwal dan Agus Nur Cahyo. Prospek usaha kuliner es pisang ijo sangat cerah. Pasalnya, makanan ini masih tergolong langka dan rasanya sangat lezat serat nikmat. Selain itu, pesaing dari pengusaha es pisang ijo ini memiliki beberapa keuntungan, seperti halnya usaha jajanan gerobak lainnya, diantaranya modal relatif kecil, termasuk, kuliner tradisional langka sehingga banyak dicari, dapat dijual menggunakan gerobak, modal kembali dalam waktu relatif singkat, dan sudah ada yang mem-franchise-kan, sehingga tidak perlu repot mencari bahan baku. Dari keuntungan tersebut, bisa dipastikan bahwa usaha kuliner es pisang ijo memiliki pangsa pasar yang luas dan prospek cerah.

Jadi, bila berniat dan sedang mencari usaha yang menghasilkan untung besar, maka cobalah usaha kuliner tradisional yang satu ini. Lantas, berapa keuntungan dari bisnis ini? dengan asumsi terjual 100 porsi per hari maka keuntungan per bulan mendekati Rp 9 juta. Tertarik?

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone.com