• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sempat Gagal Berangkat, 53 Jamaah Umroh Babar Akhirnya ke Tanah Suci

Jumat, 14 Desember 2018 | 21:06 WIB
Penyusun Dokumen Haji Kementrian Agama Bangka Barat Maulidiana. Foto ; Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Jamaah umroh Abu Tour yang gagal berangkat pada bulan Oktober 2018 lalu akhirnya diberangkatkan pada Kamis (13/12/2018) kemarin. Namun, 53 jamaah tersebut bukan diberangkatkan melalui Agen Abu Tour dan Travel tapi melalui Travel Eltaiba Meina Pauzana.

"Sebelum berangkat pak Baharudin (pengurus agen Abu Tour Cabang Bangka Barat) berkoordinasi dengan Kemenag, dalam hal ini kasi haji dan umroh untuk membuat rekomendasi pasport yang gagal berangkat kemrin, tapi buatnya bertahap tidak langsung 53, karenakan kalau berangkat umroh harus dapat rekomendasi dulu dari Kanwil, sekitar bulan Oktober buat rekomendasinya," kata Penyusun Dokumen Haji Kementrian Agama Bangka Barat Maulidiana, Jumat (14/12).

Dikatakan Maulidiana , sebelum beralih ke Agen Abu Tour dan Travel, Baharudin lebih dulu ke Travel Eltaiba. Namun dikarenakan Abu Tour biaya keberangkatan umroh lebih murah jadi dirinya memutuskan untuk berpindah alih ke agen Abu Tour dan Travel. "Jadi cerita beliau itu sebelum ke Abu tour, pernah ke Eltaiba kemudian karena lebih murah beralih ke Abu Tour, ternyata bermasalah dan sekarang kembali lagi ke Eltaiba," ujanya.

Dikarenakan ada beberapa jamaah yang gagal berangkat umroh kemarin, Maulidiana bercerita Baharuddin merasa harus bertanggung jawab akan hal itu. Dirinya menjelaskan Baharuddin sempat menjual aset miliknya demi memberangkatkan para jamaah tersebut.

"Cerita beliau dia jual aset untuk memberangkatkan jamaah itu, ada yg bantu, ada juga yang nambah Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com