• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kevin/Marcus WO karena Cedera Leher, Tutup Peluang ke Semifinal BWF 2018

Jumat, 14 Desember 2018 | 17:13 WIB
Kevin Sanjaya/Markus Gideon harus tersingkir dari BWF Tour 2018 setelah WO. (Foto : net)

Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat membeberkan keputusan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideonwalkout (WO) dari BWF World Tour Finals 2018, Jumat (14/12/2018).

Menurut Aryono dikutip dari suara.com (jaringan klikbabel.com), yang turut mendampingi Kevin/Marcus, keputusan itu diambil lantaran kondisi Marcus yang tak prima. Marcus disebut mengalami cedera leher.

Cedera tersebut, kata Aryono, sudah membekap Marcus sejak laga pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018, menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Rabu (12/12/2018) lalu.

Puncak dari rasa nyeri pada cedera tersebut dialami Marcus saat mereka kalah dari Li Jinhui/Liu Yuchen (Cina) di laga kedua babak penyisihan grup, Kamis (13/12/2018).

"Otot leher Marcus kemarin ketarik, dia takut tambah parah, jadi lebih baik mundur. Sudah kami minta dipikirkan lagi, dan akhirnya diputuskan mundur," ujar Aryono dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com (jaringan klikbabel.com), Jumat (14/12/2018).

Kejadiannya itu waktu menghadapi pasangan Denmark. Saat itu pertandingannya keras, mungkin ada pukulan yang tidak pas atau maksa. "Kan kelihatan di video pertandingan kalau dia (Marcus) sering menggeleng-gelengkan kepalanya karena lehernya sakit. Semalam pun melawan Li/Liu juga tidak maksimal," beber Aryono.

Aryono menambahkan, sejatinya Kevin masih ingin terus bermain. Namun, setelah dilakukan beberapa kali terapi, hasilnya tak sesuai harapan. "Sudah terapi dua kali dan hasilnya memang tidak bisa langsung, tidak bisa 100 persen. Soal parah atau tidaknya masih belum tahu, dia (Marcus) butuh istirahat dulu sekarang," ujarnya.

Marcus sendiri disebut Aryono sudah melaporkan kondisinya ke wasit. Dirinya juga sudah membicarakan riwayat cedera ke dokter pertandingan. "Kondisi sekarang lehernya masih sakit. Sekarang nyerinya sampai ke mata, jadi matanya seperti kedutan," ujar Aryono. "Marcus sudah lapor ke referee dan diminta menjelaskan histori cederanya ke dokter pertandingan," tukasnya.

Mundurnya Kevin/Marcus membuat peluang mereka lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018 tertutup. The Minions—julukan Kevin/Marcus—kini terdampar di posisi terakhir klasemen dan hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan.

Hasil ini membuat Kevin/Marcus menjadi wakil ketiga Indonesia yang dipastikan pulang lebih cepat dari BWF World Tour Finals 2018. Dua wakil lainnya yang juga gagal lolos ke babak semifinal adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com