• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Babel Segera Berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan

Kamis, 13 Desember 2018 | 09:06 WIB
Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya saat memberi penjelasan terkait dengan pertemuan dengan Lion Air. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Bangka Belitung akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini menyusul tuntutan keluarga korban Lion Air terkait kewajiban asuransi yang merupakan tanggungjawab dari Lion Air kepada ahli waris belum bisa terjawab oleh perwakilan maskapai. Sebab, pihak keluarga korban tidak mau menandatangani surat perjanjian yang dibuat oleh Lion Air. Dimana dalam perjanjian tersebut ada ayat-ayat yang menyatakan tidak ada tuntutan lain di kemudian hari yang maksudnya tidak bisa dijelaskan pihak maskapai.

"Saya bersama Wakil Ketua DPRD, Toni Purnama akan segera terbang ke Jakarta untuk diikutkan juga dalam perundingan ini. Kami akan segera komunikasi dengan Kementerian Perhubungan dan mendesak agar pemerintah turut andil dalam memenuhi keinginan keluarga korban," kata Didit, Rabu (12/12). Didit menyampaikan, dalam pertemuan yang difasilitasi oleh DPRD, keluarga korban atau ahli waris mengajukan tiga tuntutan. Yakni, pembayaran ganti rugi atau asuransi, pemutaran CCTV terakhir sebelum keberangkatan dan pencarian ulang para korban.

Dari tiga permintaan keluarga korban, baru dua yang bisa dipenuhi oleh pihak Lion Air. Pemutaran CCTV yang sudah dilakukan oleh KNKT dan pencarian kembali para korban di perairan Tanjung Karawang yang akan dimulai pada 17 Desember, selama 10 hari. "Kita minta pihak Lion Air mempertemukan kita dengan pihak asuransi penerbangan itu agar semuanya terjawab, karena kita menilai harusnya semua jadwal penerbangan Lion Air ini di berhentikan dulu hingga pembayaran asuransi keluatga korban tuntas," ujarnya.

Perwakilan Direksi PT Lion Air, Ganjar mengatakan, terkait asuransi untuk segera di cairkan, belum bisa dijawab karena masih dalam pembicaraan antara Direksi dengan perihal asuransi. "Sebenarnya kami dengan berat hati menyampaikan belum bisa menjawab, namun dari yang sudah disepakati tadi, secepatnya kita akan ada pembicaraan dengan Ketua DPRD bersama tim terkait lainnya di Jakarta," ujarnya.

 

 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com