• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Kamis, 13 Desember 2018 | 18:56 WIB
Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018. Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, penghargaan ini dari Kementerian Hukum dan HAM dan langsung diserahkan oleh Wapres Jusuf Kalla pada Selasa (11/12) di Jakarta.

Ibnu mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menjunjung tinggi HAM. "Kita ingin daerah kita tetap menjunjung tinggi HAM, selalu melakukan hubungan baik dengan semua komponen masyarakat," ujarnya. Ia mengatakan, pemerintah daerah selalu melibatkan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dalam setiap keputusan yang berkaitan tentang keagamaan.

"Jika ada aturan yang menyinggung agama atau kelompok, kita selalu berdiskusi agar tidak ada yang merasa terkucilkan atau dikesampingkan," katanya. Ibnu berharap agar seluruh warga dapat saling menghargai antar sesama dan tetap kompak sehingga tidak terjadi gesekan antar suku ataupun agama. "Selama ini masyarakat Bangka Tengah walau dari berbagai suku, namun hidup berdampingan dengan harmonis, saling menghargai dan menghormati," ujarnya. 

Adapun penyerahan penghargaan untuk kabupaten dan kota dimaksud dibagi menjadi dua kategori yaitu Kabupaten dan Kota Peduli HAM dan kedua yakni kategori Kabupaten dan Kota Cukup Peduli HAM. Sedangkan Kabupaten Bangka Tengah meraih kategori sebagai Kabupaten Peduli HAM. Hal ini menunjukkan komitem Pemerintah Daerah untuk menjunjung tinggi Human Right di wilayah itu.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com