• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


110 Peserta Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup 2018

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:24 WIB
Peserta kejuaraan panjat tebing bupati cup 2018. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 110 peserta mengikuti kejuaraan panjat tebing Bupati Cup 2018 yang digelar di lapangan Bina Satria, Jalan A. Yani, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (13/12/2018). Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, yang mewakili Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., dalam sambutannya mengatakan, Pemda Bangka terus melakukan upaya untuk menggalakkan olahraga seperti kejuaraan panjat tebing Bupati Cup agar mampu menumbuhkan nilai-nilai positif. Seperti cinta tanah air dan peduli lingkungan, serta memupuk keberanian generasi muda dalam menghadapi tantangan.

Klik Juga : Benarkah Faye Nicole Jones Teman Bobo Wawan?

''Nilai-nilai luhur dalam olahraga ini adalah modal penting yang harus dimiliki seorang pemimpin. Panitia juga harus menjaga safety agar tidak terjadi kecelakaan. Olahraga ini juga khusus orang yang punya nyali dan keyakinan serta kedepannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka di tingkat nasional maupun internasional,''ungkap Sekda Bangka.
Dalam kesempatan itu, Sekda Bangka juga mengharapkan agar memanfaatkan kejuaraan Bupati Cup ini dengan sebaik-baiknya, bagi atlet senior lakukan semaksimal mungkin dengan mencatat rekor terbaik dan berikan prestasi yang terus meningkat. Animo masyarakat terhadap olahraga panjat tebing ini memang masih kurang walaupun Pemda Bangka juga sudah menyiapkan fasilitas panjat tebing dengan standar nasional dan Internasional dan untuk itulah dengan adanya kejuaraan ini bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga tersebut. ''Kepada panitia dan peserta dapa menjadikan kejuaraan ini sebagai wadah yang dapat menyehatkan jasmani dan rohani, mempererat tali silahturahmi, memelihara persatuan dan kesatuan sehingga hasil yang didapat dari kegiatan ini melahirkan masyarakat yang sehat,'' jelas Akhmad Mukhsin.

Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Cup tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 s/d 14 Agustus 2018 yang memperlombakan kategori Youth A (15-17 Tahun), Youth B (13-15 Tahun), Youth C (10-15 Tahun), Youth D (7-9 Tahun), Junior (17-19 Tahun), Umum Leed, Umum Speed Classic, Umum Speed Wordrecord, dan Veteran (Umum).

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com