• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kodim 0431 Bangka Barat Diresmikan

Rabu, 12 Desember 2018 | 17:01 WIB
Kodim 0431 Bangka Barat yang terletak di Jalan Komplek Perkantoran DPRD, Rabu (12/12) secara resmi diresmikan
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Kodim 0431 Bangka Barat yang terletak di Jalan Komplek Perkantoran DPRD, Rabu (12/12) secara resmi diresmikan. Peresmian dilakukan Kasdam II Sriwijaya, Brigjend Syafrial, Psc. Mtr mewakili Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI II Irwan.

Kasdam II Sriwijaya, Brigjend Syafrial  mengatakan dengan berdirinya Kodim 0431 ini, diharapkan tugas - tugas kewilayahan dapat lebih optimal karena selama ini seluruh kegiatan dikerjakan di Kodim Bangka.

"Saya mewakili Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jendral Irwan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, pak gubernur, pak bupati dan perangkatnya serta masyarakat Bangka Barat ini dengan berdirinya kodim diharapkan tugas - tugas kewilayahan sesuai dengan mars  angkatan darat bisa lebih optimal yang selama ini kegiatan ini didukung atau dikerjakan Kodim Bangka," kata Syafrial usai acara ramah tamah, Rabu (12/12/2018).

Dirinya melanjutkan, di Bangka terdapat 15 koramil diwilayahnya termasuk di Bangka Barat. Dengan adanya barak ini, awalnya nanti 4 koramil yang ada ini menjadi dibawah kendali Kodim 0431 dengan personil berjumlah 200 orang.

"Nanti seiring dengan perkembangan situasi kalau memungkinkan kita akan menambah Koramil lagi," lanjutnya.

Sementara itu, Sekda Bangka Barat, Drs. Yunan Helmi memberikan apresiasi yang luar biasa atas berdirinya Kodim 0431 di Bangka Barat. Dirinya mengatakan bahwa ini merupakan sejarah untuk Bangka Barat karena di Bangka Belitung Kodim 0431 ini adalah satu - satunya Kodim yang berdiri pada tahun ini.

"Kita apresiasi kepada kawan - kawan TNI Angkatan Darat, Kodam II Sriwijaya dan pak Kasdam yang sudah jauh - jauh meresmikan dan membuat daerah kita akan lebih kondusif kedepannya karena bagaimanapun ketika ada kawan - kawan dari TNI-Polri ada disini maka otomatis iklim suasana inventasi akan lebih aman dan masyarakat akan lebih nyaman," Terang Yunan.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com