• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Bangka-Belitung atau Bangka-Sumatera?

Senin, 10 Desember 2018 | 09:02 WIB
Jejak pendapat pembangunan jembatan
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Keinginan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung membangun Jembatan Bangka-Sumatera memicu salah satu warganya mengadakan jajak pendapat di media sosial. 

Dalam laman facebooknya, Dodoy memberi 2 pilihan kepada masyarakat tentang mana pembangunan jembatan yang lebih disetujui pembangunannnya. Pilihan pembangunan tersebut yaitu jembatan Bangka-Belitung atau jembatan Bangka-Sumatera. 

Saat ditanya klikbabel.com, alasan ia membuat jajak pendapat di facebook karena banyaknya pro kontra di masyarakat terkait pembangunan jembatan penghubung antar pulau tersebut. 

"Pro kontra di masyarakat mungkin didasari dari dampak ekonomi yang dihasilkan. Contoh kalau Jembatan Bangka-Palembang terwujud memang lebih bisa mengurangi biaya transportasi dalam pendistribusian kebutuhan pokok sehingga membuat harga barang relatif lebih murah, namun dari sisi aspek keamanan dimana tanah seberang tersebut terkenal dengan bajing loncat dan para perampok sehingga berpeluang membuat tingkat kriminalitas di Bangka meningkat," ujar Dodoy.

Sementara, jika Jembatan Bangka-Belitung terwujud bisa membuat hubungan administrasi pemerintahan malah lebih cepat antar kabupaten dan propinsi, dari segi pariwisata bisa di tingkatkan misalkan di buat penghubung antara Pulau Lepar Pongok dan pulau-pulau kecil lainnya diperbatasan serta komodasi di daerah tersebut lebih mudah.

"Namun semua kembali lagi ke masyarakat karena setiap orang punya dasar pilihannya masing-masing, kita lihat 5 hari kedepan dari hasil jajak pendapat, pembangunan mana yang lebih diinginkan masyarakat Bangka Belitung," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com