• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Perlang Curiga Ada yang Bermain di Belakang Aktivitas Tambang Pasir Walitampas

Sabtu, 08 Desember 2018 | 16:30 WIB
Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman saat berdialog bersama warga desa Perlang. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Warga desa Perlang, kabupaten Bangka Tengah (Bateng) curiga adanya permainan dibalik aktivitas tambang pasir Walitampas. Ini dilatarbelakangi adanya surat pernyataan mendapat persetujuan dari masyarakat

Padahal, menurut salah satu warga yakni Suhami pihaknya tidak merasa pernah dilibatkan dalam suatu pembahasan bersama. "Mereka mengklaim punya izin dari masyarakat dari hasil musdes, namun setelah kami cek ternyata bukan musdes. Itu cuma rapat biasa yang kami warga Perlang tidak merasa dilibatkan. Seperti ada yang bermain di belakang ini semua," jelas Suhami.

Lebih jauh, perizinan yang dikeluarkan Kementerian diduga oleh warga lainnya adalah palsu. "Izin yang dikeluarkan Kementrian itu cacat hukum serta belum ada tanda tangan Kementrian, yang menyatakan dengan jelas tambang tersebut boleh beroperasi," tegasnya.

"Legalitas dari Kementrian ini cacat hukum, jelas kegiatan penambangan pasor ini ilegal. Kami perwakilan warga Perlang menuntut Pemda menutup aktivitas penambangan pasir walitampas tersebut," tambahnya.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengungkapkan, akan melanjutkan tuntutan penutupan aktivitas tambang oleh warga Perlang ke Bupati dan Gubernur.

"Saya akan sempaikan tuntutan ini kepada Bupati selaku kepala daerah Bangka Tengah, serta akan kita teruskan ke bapak Gubernur untuk menentukan jalan terbaik dari situasi ini," tandasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com