• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sandi Minta Jangan Bawa Map Lecek, Itu Zaman Old

Sabtu, 08 Desember 2018 | 14:47 WIB
Sandiaga Uno

Klikbabel.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi acara bursa karier di Mall Metro Cipulir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018). Sandiaga memberikan sejumlah tips kekinian bagi para pencari kerja agar bisa cepat dilirik perusahaan.

Sandiaga mengatakan kalau pencari kerja zaman now sudah tidak perlu membawa map kala mencari pekerjaan. Polisikus partai Gerindra itu lebih menyarankan kepada para pencari kerja untuk membuat Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup dalam bentuk elektronik. Siapin CV dalam bentuk elektronik karena yang pakai kertas itu sekarang sudah zaman old. Jangan bawa map-map yang lecek itu udah enggak zaman, itu zaman old, zaman now semua ditaruh dalam gadget," kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyarankan kepada seluruh pelamar kerja untuk riset terlebih dahulu terkait dengan perusahaan yang menurutnya cocok dengan latar belakang pendidikannya. Tak hanya itu, Sandiaga pun menilai kalau para pencari kerja sebaiknya membuat akun pencari kerja secara online yang menurutnya penting bagi rekam jejak sang pencari kerja.

"Yang terpenting juga buat akun online jobsbanyak sekarang ada Linked in maupun yang lain itu kita buat saja kita harus punya karena pasti akan ditanya dan itu track record kita," ujarnya.

Sandiaga juga menambahkan tips lainnya yakni para pekerja seyogyanya harus istirahat yang cukup sebelum mendatangi tempat bursa kerja.

"Usahakan tidur cukup jangan sampai dateng ke sini ngantuk, usahakan pagi olahraga dulu supaya segar dan usahakan juga makannya cukup pagi-pagi kalau perut lapar kelihatan muka kita enggak segar," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com