• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PSSI Segera Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

Sabtu, 08 Desember 2018 | 08:46 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, federasi sepak bola Indonesia akan mengumumkan tiga pelatih timnas Indonesia pada 20 Desember 2018. Tiga pelatih yang segera diumumkan adalah pelatih timnas Indonesia U-22, timnas senior, dan timnas wanita.

 

Dikutip dari suara.com (jaringan klikbabel.com), Sabtu (8/12/2018), Timnas Indonesia senior, U-22 dan timnas Indonesia wanita akan mengikuti beberapa kejuaraan pada awal 2019. Timnas U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Februari-Maret tahun depan dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar pada Maret 2019 di Vietnam.


Untuk pelatih senior dan wanita tetap akan diumumkan secara bersamaan mengingat butuh persiapan yang matang. Timnas wanita akan menghadapi pra Olimpiade pada April 2019 dan timnas senior akan menjalani laga wajib atau FIFA Matchday pada bulan Maret tahun depan.

 

"Hari ini hari pertama dalam rangkaian evaluasi sampai 20 Desember nanti. Dari 7 sampai 20 Desember adalah evaluasi, dan hari ini adalah pembukaan dari evaluasi tersebut di rapat Exco," kata Tisha ketika ditemui usai menghadiri rapat Komite Eksekutif (Exco) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

 

"Kemudian akan dilanjutkan dengan rapat kerja Asprov PSSI untuk membicarakan program kompetisi di provinsi masing-masing karena Timnas Indonesia adalah buah dari kompetisi," tambahnya.

"Intinya, penetapan pelatih Timnas Indonesia pasti pada 20 Desember 2018, karena mekanismenya memang harus melalui rapat Exco PSSI terlebih dulu. Kemudian pemusatan latihan akan dimulai pada awal Januari 2019," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com