• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mobil Milik Warga Nyelanding Terseret Derasnya Arus Sungai Airbaruk, Begini Kronologis Lengkapnya

Sabtu, 08 Desember 2018 | 23:34 WIB
Evakuasi mobil yang terseret arus sungai. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Airgegas - Derasnya aliran Sungai Airbaruk yang berada diantara Desa Delas dan Desa Nyelanding Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebabkan satu unit kendaraan Daihatsu Terrios berwarna putih dengan Nopol BN 1276 QB terseret arus.

Beruntung, empat orang yang berada didalam kendaraan saat insiden berlangsung dipastikan selamat setelah dibantu warga yang kebetulan melintas dan personel Polsek Airgegas yang telah standby di lokasi sekitaran banjir. "Perkembangan pasca hujan deras yang melanda Desa Delas, satu unit mobil Daihatsu Terrios berwarna putih terseret arus ketika dilanda banjir akibat," ujar Kabag Ops Polres Basel Kompol Erlichson, Sabtu (8/12) malam.

"Untuk identitas satu keluarga didalam kendaraan saat kejadian ialah Idha Darsono selaku pengemudi, Milanasari Batu Bara istrinya, dua anaknya Dzikra Camila Idha dan Adzkia Camila Idha. Mereka adalah warga Desa Nyelanding, Kecamatan Airgegas," sambung dia.

Erlichson membeberkan, terseretnya kendaraan milik Idha Darsono tadi bermula saat korban beserta keluarganya hendak pulang ke Desa Nyelanding pada pukul 18.30 WIB. Kemudian pada saat melintasi jembatan penghubung aliran Sungai Nyireh Desa Delas berhasil tanpa kendala walaupun kondisi ruas jalan terendam banjir. "Pada saat melanjutkan perjalanan, melintasi jalan Sungai Airbaruk korban terkejut melihat genangan air yang mengalir dijalan itu lalu tetap berusaha untuk menyebrangi jalan, namun dikarenakan arus air yang begitu deras sopir kehilangan kendali, lalu mobil terseret ke dalam sungai," terangnya.

Seketika, lanjut Erlichson, korban beserta sekeluarga hanyut terbawa arus namun berhasil selamat lantaran dibantu oleh warga yang melihat kejadian. Kapolsek Airgegas IPTU Amri dan Bhabinkamtibmas Desa Delas yang sebelumnya telah standby beserta anggota jaga langsung mengevakuasi kendaraan tersebut.

"Berbagai upaya telah dilakukan, seperti menarik menggunakan mobil patroli dan menggunakan mobil truck, namun belum juga membuahkan hasil. Kemudian terakhir satu unit excavator mini diturunkan untuk menarik mobil dan sekitar jam setengah sepuluh (tadi malam) baru berhasil ditarik dan diamankan," ujarnya seraya menambahkan situasi terakhir dalam keadaan aman, lancar, tertib dan kondusif.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com