• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Warga Desa Delas Terendam Banjir

Sabtu, 08 Desember 2018 | 23:25 WIB
Banjir yang melanda warga Desa Delas, Bangka Selatan. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Airgegas - Curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Provinsi Babel khususnya Kabupaten Basel mengakibatkan puluhan rumah warga di Desa Delas Kecamatan Airgegas terendam banjir, Sabtu (8/12).

Kabag Ops Polres Basel Kompol Erlichson mengatakan, aparat Polsek Airgegas telah dikerahkan guna melakukan pengaturan dan membantu masyarakat yang kediamannya terkena banjir. "Curah hujan deras di kawasan Kecamatan Airgegas berujung meningkatnya volume air sungai sekitar. Alhasil situasi Desa Delas dilanda banjir hingga jam empat sore," kata Kabag Ops Kompol Erlichson, didampingi Kapolsek Airgegas IPTU Amri, Sabtu (8/12) malam.

"Anggota polsek telah dikerahkan untuk melakukan pengaturan dan membantu masyarakat yang beberapa rumahnya akibat tergenang air atau banjir. Terhitung ada 19 rumah warga yang tergenang air," imbuhnya.

Dampak lainnya, lanjut Erlichson, curah hujan yang meningkat beberapa jam terakhir mengakibatkan ruas jalan raya Desa Delas turut terendam air. Dari sekian banyak rumah yang tergenang air, volumenya bervariasi.

"Ada yang setinggi lutut orang dewasa dan ada yang sebatas mata kaki orang dewasa. Saat ini masyarakat beserta Pemdes Delas dan anggota Polsek Airgegas masih berjaga dan membantu proses penyeberangan. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa banjir ini, namun menimbulkan kerugian materil," tukasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com