• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pengrajin Nangnung Sulap Akar Bahar jadi Aksesoris Cantik

Jumat, 07 Desember 2018 | 14:57 WIB
Aksesoris akar bahar. Foto : ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Akar Bahar, salah satu jenis tumbuhan laut yang juga hidup di laut Bangka, dapat menjadi salah satu buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bangka belitung (Babel). Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh Verdy, salah satu pengrajin akar bahar asal Lingkungan Nangnung, Kota Sungailiat. Lewat tangan kreatifnya, Verdy menyulap akar bahar menjadi aksesoris unik seperti gelang, cincin dan lain-lain.

Klik Juga : Siapa Artis yang Ngamar dengan Suami Wali Kota Cantik Airin?

Salah satu pelanggan yang terus menggunakan kerajinan akar bahar buatan Verdy yakni Alex yang berasal dari Manado ternyata sangat menyukai kerajinan akar bahar buatan Verdy. "Bagus, kalau ke Bangka, saya beli terus beberapa untuk oleh-oleh, cincinnya juga, keren,'' jelasnya, Jumat (7/12/2018). Ia sendiri baru melihat pertama kali akar bahar ini dan ternyata dinilainya sangat bagus. Diakuinya, kerajinan akar bahar sendiri terlihat unik dan dengan nilai seni tinggi. "Pernah dengar, tapi melihat langsung baru ini, ternyata keren juga, yang paling bagus tu gelang," ungkapnya.

Sementara Verdy pengrajin akar bahar tersebut bersyukur, akar bahar buatannya tersebut lumayan banyak diminati masyarakat. "Kita produksi sendiri, bersama bapak, dan kakak juga, bengkel kita di lingkungan Nangnung," terangnya. Verdy pun berharap, masyarakat dapat membantu mempromosikan para pelaku usaha, khususnya para pengrajin aksesoris sepertinya agar dapat semakin maju dan dikenal luas oleh masyarakat serta dapat membuat pekerja seni rupa yang ada di Kabupaten Bangka untuk berkembang.

"Kita kalau harga masih terjangkau, akar bahar ini produk kita, Bangkabelitung, jadi kita perlu promosi,''tuturnya.  Akar bahar sendiri, merupakan salah satu potensi lokal Kabupaten Bangka dan bisa menjadi buah tangan bagi pengunjung yang datang ke Kabupaten Bangka.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com