• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Meski Raih Penghargaan, Pemkab Basel Tetap Lakukan Tera Ulang Alat Ukur Pedagang

Jumat, 07 Desember 2018 | 13:17 WIB
Kepala DPMPTSP dan Perindag Basel Muhamad (paling kiri)

Klikbabel.com, Toboali - Kepala DPMPTSP dan Perindag Basel, Muhamad mengungkapkan, Pemkab Basel berhasil menyabet tiga penghargaan pasar tertib ukur dari Kemendag RI, Kamis (6/12) di eL Royale Hotel Bandung. Tidak hanya itu, Bupati Justiar Noer yang menerima langsung penghargaan tersebut juga menerima plakat Bantjana Patakaran Pralaja Kapradanan yang merupakan plakat penghargaan bagi kabupaten tertib ukur.

 

Klik Juga : Hukum Tidur Saat Khatib Berkhutbah Jum'at

"Alhamdulillah tiga pasar rakyat kita mendapatkan penghargaan pasar tertib ukur. Upaya ini semata-semata agar masyarakat yang membeli tidak dirugikan dengan berkurangnya timbangan," kata Muhamad, Jumat (7/12) kepada awak media.

"Para pedagang diharapkan juga tertib alat ukur terutama timbangan. Dengan diterimanya penghargaan ini diharapkan agar para pedagang di pasar-pasar lainnya di Basel dan juga usaha lainnya yang menggunakan alat ukur dapat tertib ukur," imbuhnya. Meskipun begitu, lanjut Muhamad, pihaknya melalui bidang perindustrian dan perdagangan akan terus melakukan penertiban dengan melakukan tera ulang alat ukur yang digunakan oleh pedagang di pasar-pasar Negeri Junjung Besaoh ini.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com