• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Perkembangan Jembatan Bangka-Sumatera

Jumat, 07 Desember 2018 | 07:26 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Kepala Bappeda Basel Juaidi menuturkan, pemerintah daerah hanya mendukung penyiapan lahan dan land clearing jalan menuju titik jembatan penghubung Pulau Bangka dan Sumatera Selatan (Bahtera). "Kalau teknis pembangunan jembatan ada di tingkat provinisi. Tapi kita tetap mendukung dengan penyiapan lahan dan land clearing jalan menuju titik jembatan," tuturnya, Jumat (7/12).

Ia menjelaskan, saat ini wacana pembangunan Jembatan Bahtera belum menemui kendala terkait pembebasan lahan maupun pembukaan jalan. "Sudah memasuki tahap pembebasan lahan, beriringan dengan pembukaan jalan lingkar barat Pulau Bangka. Secara bertahap," terangnya.

"Kalau dari kita sekarang wacana pembangunan jembatan sudah memasuki tahap penjajakan dan land clearing," timpal Kepala Desa Sebagin, Kecamatan Simpangrimba, Darno. Darno memaparkan, masyarakatnya saat ini mendukung sepenuhnya wacana pembangunan jembatan yang merupakan program pemerintah pusat.

"Alhamdulillah sejauh ini wacana pembangunan Jembatan Bahtera tersebut sudah dilakukan survei dan land crining. Pastinya masyarakat mendukung, tidak ada alasan tidak mendukung, apalagi inikan program pemerintah," katanya.

Sebelumnya, pemerintah mewacanakan pembangunan jembatan penghubung Pulau Bangka dan Sumatera sepanjang 13,5 kilometer. Rencannya Jembatan yang diprediksi menelan biaya sekitar Rp 13 triliun tersebut dibangun di desa Sebagin Bangka Selatan menuju Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com