• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peringatan Hari Anti Korupsi, Wabup Bangka Ingatkan Pemdes untuk Teliti

Kamis, 06 Desember 2018 | 20:01 WIB
Wakajati Babel dan Wabup Bangka memberi keterangan ke awak media. Foto ; Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Hari Anti Korupsi Indonesia tahun 2018, diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka, hari ini Kamis (6/11/2018) di halaman Kantor Kejari Bangka, Jalan Pemuda, Sungailiat.

Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, dalam paparannya menyampaikan, Pemkab Bangka sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. Makna kegiatan tersebut, juga dapat menjadi bagian dalam tahapan evaluasi diri maupun secara bersama-sama untuk dapat menghindari praktek korupsi.

Syahbudin juga mengimbau kepada para jajarannya terutama bagi Pemerintah desa (Pemdes) untuk dapat dan teliti dalam menjalankan tugas pemerintahan di desa. ''Pemerintah Desa juga memiliki peranan yang sangat strategis dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bersumber dari dana desa. Sehingga diharapkan implementasinya dapat terlaksana efektif, akuntabel, tepat sasaran dan bersandarkan kepada payung hukum di Indonesia,''jelasnya.

Ia juga berharap sinergitas bersama dalam mencegah dan menghilangkan praktek korupsi di berbagai aspek kehidupan. Hari Anti Korupsi 2018 sendiri, dikatakan Syahbudin, menggambarkan suatu tekad dan komitmen yang kuat upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.  Menurutnya, mencegah untuk terjadinya tindakan korupsi tersebut memang akan lebih baik dari mengatasi, karena paradigma pemberantasan korupsi saat ini lebih mengedepankan pencegahan.

''Hari Anti Korupsi Indonesia ini juga seiring dan sejalan dengan salah satu visi misi Kabupaten Bangka yakni mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan,''ujarnya.

Sementara itu, Wakajati Babel, Supandi, yang juga hadir dalam peringatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Anti Korupsi tersebut memang diperingati oleh seluruh jajaran Kejaksaan se Indonesia.

''Pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan. Salah satunya adalah dana desa yang jumlahnya terus meningkat setiap tahun. Saya imbau kepada kepala desa untuk melaksanakan kegiatan dengan optimal dengan mempedomani ketentuan yang berlaku,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com