• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pendataan Pemilih di Lapas Masih Alami Kendala

Kamis, 06 Desember 2018 | 15:19 WIB
Rapat sinkronisasi data pemilih oleh KPU Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Rapat Koordinasi Sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Kamis (6/12/2018) di Gedung Serba Guna KPU Bangka.

Menurut Kasubbag Program Data, KPU Kabupaten Bangka, Affandi kegiatan sinkronisasi tersebut, juga dihadiri Partai Politik (Parpol), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka, Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Bangka, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) serta unsur terkait Pemilihan Umum (Pemilu) lainnya.

''Kita hari ini rapat sinkronisasi data, bersama beberapa unsur pemilu. Ini rapat terbuka juga, terkait data-data,''jelasnya, Kamis (6/12/2018). Ia melanjutkan, digelarnya rapat sinkronisasi ini sendiri, sudah sesuai jadwal yang ditentukan pihaknya untuk menuju rapat pleno DPTHP selanjutnya pada 8 Desember mendatang. Selain itu, manfaat rapat sinkronisasi, agar para parpol peserta pemilu dapat mengetahui jalannya pendataan yang dilakukan oleh KPU Bangka.

''Ini terbuka, jadi disini mereka juga berhak tahu jalannya pendataan DPT (Daftar Pemilih Tetap), jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan lainnya,''ungkap Affandi.

Sementara itu, disinggung tentang ada atau tidaknya problem dalam pendataan yang dilakukan jajaran KPU Bangka dikatakannya, hingga saat ini proses pendataan masih berjalan lancar. Hanya saja terdapat sedikit problem dalam pendataan warga yang ada di Lapas. Proses pendataan di lapas dikatakannya lagi, dapat dikatakan sulit, dikarenakan pendataan yang dilakukan dukcapil sendiri masih belum lengkap hingga hari ini.

''Di Lapas memang agak sedikit ribet. Karena kan mereka (dukcapil) juga masih tunggu dari pihak lapas. Sampai saat ini terdapat 305 data penghuni di Lapas Bukit semut. Dan data itu masih dapat berubah, karena bisa saja ada yang sudah keluar, atau yang kembali masuk,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com