• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Pangkalpinang Terus Percantik Wajah Kota Wujudkan Kota Beribu Senyum

Kamis, 06 Desember 2018 | 11:42 WIB
Tugu tudung saji yang sedang dalam tahap pengerjaan oleh Pemkot Pangkalpinang. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebagai ibukota provinsi, Kota Pangkalpinang terus berbenah dengan mempercantik wajah agar membuat kenyamanan bagi masyarakat dan juga untuk dapat menarik minat para investor untuk datang ke Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Miego mengatakan, dari mulai awal tahun kemarin pihaknya terus konsisten dalam mempercantik tampilan Kota Pangkalpinang, mulai dari pembangunan tugu icon Pangkalpinang hingga mempercantik median jalan disepanjang Kota Pangkalpinang.

"Yang kita bangun sekarang ini seperti tugu tudung saji simpang tujuh DKT, secara bertahap kita lakukan percantik wajah Kota Pangkalpinang, penanaman pohon juga terus kita lakukan demi mewujudkan ruang terbuka hijau," sebutnya, Kamis (6/12/2018).

Untuk di simpang DKT ini katanya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Sat lantas Polres Pangkalpinang untuk memindahkan pos polisi yang berada didekat tugu tersebut. 

"Pos tersebut akan dipindahkan tapi kami sedang berkoordinasi dengan pihak Sat lantas sudah berkomunikasi tapi belum sempat bertemu, tapi sudah oke tinggal kita pilih tempat yang baru untuk pembangunan pos yang baru," ujarnya.

Nantinya juga kata Miego, pihaknya juga memperbaiki median jalan yang berada di batas kota, mulai dari rumah sakit umum sampai apotek K24. "Intinya kita terus mempercantik wajah kota Pangkalpinang dalam mendukung visi misi Walikota Pangkalpinang mewujudkan Kota beribu senyuman," tegasnya.

Dalam mempercantik Kota Pangkalpinang tegasnya, pihaknya tidak hanya mengandalkan anggaran APBD saja, akan tetapi Pemkot Pangkalpinang juga menggandeng pihak swasta untuk menyalurkan bantuan CSR mereka.

"Kami tidak hanya mengandalkan dana APBD kota tapi menggandeng perusahaan yang ada di Kota Pangkalpinang melalui bantuan CSR mereka, misalnya sekarang kami sedang komunikasi dengan Grab, HIPMI dan berberapa bank. Ada inisiatif mereka tapi kita harus berkoordinasi apa yang mereka sumbangan untuk Kota Pangkalpinang tapi tetap kita evaluasi," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com