• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelayanan RSUD Amburadul Walikota Pangkalpinang Minta Maaf

Kamis, 06 Desember 2018 | 16:02 WIB
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil berbincang bersama pasien ketika melakukan sidak pelayanan RSUD Depati Hamzah. (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Banyaknya laporan dari masyarakat akan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, membuat Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) melihat langsung pelayanan di RSUD.

Di ruangan bagian Kebidanan, Walikota Pangkalpinang mendapatkan kenyataan bahwa dokter belum datang dan mengakibatkan masyarakat yang ingin berobat harus menunggu lama.

"Maaf Bu, Pak atas pelayanan di sini (RSUD,Red). Saya ini baru 19 hari menjabat Walikota Pangkalpinang tapi akan saya benahi seluruhnya secara bertahap. Kalau pegawai kita ada yang malas akan kita pecat," tegas Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang, Kamis (6/12/2018).

Di hadapan masyarakat, Molen juga sempat marah lantaran hingga siang dokter jaga belum datang, sedangkan masyarakat yang datang sudah banyak dan sudah lama menunggu.

"Pelayanan di rumah sakit kita ini memang memprihatinkan, setelah mendapatkan laporan saya langsung turun melihat kondisinya, ternyata memang benar keadaan sangat memprihatikan. Kita lihat bersama bagaimana pelayanan di sini," ucapnya.

Kedepannya kata Molen, dirinya akan langsung mengambil tindakan tegas demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. 

"Sekarang ini bukan masalah gedung atau bagaimana, tapi bagaimana memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, senyum, sapa, salam itu harus. Ini jangankan untuk masyarakat, dihadapan Walikota saja sudah seperti itu, apalagi kepada masyarakat. Jadi sekali lagi saya mohon maaf untuk seluruh masyarakat akan tidak baiknya pelayanan disini," tegasnya.

"Dalam waktu dekat akan saya beri tindakan tegas, akan saya panggil semuanya akan kita rapatkan, kita evaluasi. Termasuk untuk menjawab keluhan dari masyarakat tadi. Intinya akan saya rubah sistem yang ada sekarang, rumah sakit harus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," ungkapnya.

"Kita evaluasi, kalau bisa akan saya rombak total seluruhnya, baik itu PNS maupun non PNS nya. Tidak boleh seperti ini, kasihan masyarakat harus menunggu untuk mendapatkan pelayanan, ya kalau tidak urgent kalau iya bagaimana," tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com