• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Saleh Resmi Lantik Kades Tanjung Gunung

Kamis, 06 Desember 2018 | 01:26 WIB
Muhammad Tamsil, resmi digantikan oleh Muslim sebagai Kades Tanjung Gunung setelah dilantik secara resmi oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh

Klikbabel.com, Bateng - Muhammad Tamsil, resmi digantikan oleh Muslim sebagai Kades Tanjung Gunung setelah dilantik secara resmi oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Rabu (5/12/2018).

Selain pelantikan kades, dalam acara tersebut juga Maya Rumanti yang merupakan istri kades baru, juga resmi dinobatkan menjadi Ketua TP PKK Desa Tanjung Gunung.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Iriani Meilita turut hadir menyaksikan kegiatan pelantikan tersebut. Selain itu, hadir pula camat Pangkalanbaru, kepala dinsos PMD Bateng, perwakilan Danrem, serta Kapolsek Pangkalanbaru.

Muslim sendiri terpilih sebagai Kades Tanjung Gunung untuk periode 2018-2024 setelah meraih suara terbanyak saat pemilihan beberapa waktu lalu.

Bupati Bateng Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan, agar kades terpilih harus bisa membantu perekonomian masyarakat dengan menganggarkan minimal 30 persen APBDes yang ada.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada kades yang baru dan terimakasih untuk pj kades yang sudah 11 bulan ini membantu membangun Desa Tanjung Gunung," ungkapnya.

Ibnu yakin bahwa kades terpilih tersebut dapat mengemban amanah yang diberikan masyarakat kepadanya agar bisa mengoptimalkan potensi yang ada.

"APBDes harus bisa digunakan semaksimal mungkin, minimal 30 persen untuk perekonomian masyarakat dan 2,5 persennya untuk keagamaan, karena jika ilmu agamanya bagus maka akhlak masyarakatnya juga baik," tambah Ibnu.

Sementara, kades terpilih, Muslim mengucapkan terimakasih dan akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Untuk itu ia meminta dukungan masyarakatnya agar bersama-sama membangun Desa Tanjung Gunung.

"Sehebat apapun kadesnya tapi tanpa dukungan masyarakat maka tidak akan bisa berbuat apa-apa. Untuk itu ayo kita buktikan kepada masyarakat lain bahwa daerah kita aman dan maju. Mudah-mudan kedepan desa kita bisa jadi daerah percontohan di Bangka Tengah bahkan provinsi," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com