• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


3 Pasar di Basel Raih Penghargaan Kementerian Perdagangan

Kamis, 06 Desember 2018 | 20:30 WIB
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer saat menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan. Foto ; Ist

Klikbabel.com, Toboali - Tiga pasar di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meraih penghargaan pasar tertib ukur dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Tiga pasar itu diantaranya Pasar Delas, Airbara dan Pasar Rakyat Toboali.

Penghargaan di akhir tahun 2018 membanggakan tersebut diterima langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer dari Mendag Enggartiasto Lukita bersama dengan 190 Kabupaten/Kota se Indonesia pada Kamis (6/12) di eL Royale Hotel Bandung.

Bupati Basel Justiar Noer menegaskan, penertiban alat ukur di pasar-pasar daerahnya merupakan suatu keharusan yang telah diupayakan oleh Pemkab Basel melalui instansi terkait agar masyarakat yang berbelanja tidak dirugikan secara timbangan. "Penertiban semua kemetrologian akan terus kita lakukan. Tidak hanya metrologi di pasar rakyat saja melainkan agar masyarakat yang membeli tidak dirugikan karena berkurangnya timbangan," kata Justiar, melalui rilis yang diterima wartawan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Pemkab Basel kedepannya akan melakukan pemasangan tulisan pasar tertib ukur di pasar-pasar rakyat agar para pedagang dapat menyiapkan alat ukur yang sudah di tera oleh pihak terkait sehingga tidak merugikan pembeli.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com