• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Waduh, Dana Desa Basel Belum Disalurkan

Rabu, 05 Desember 2018 | 09:10 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Pemkab Basel saat ini diterpa informasi tak sedap. Pasalnya, pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II tahun anggaran 2018 baru akan dilakukan bersamaan dengan pencairan tahap I yang dikabarkan belum semuanya.

Klik Juga : Kapten Sriwijaya FC Bantah Disuap

"Informasi yang kami dapat kemarin dari Kepala Bakuda, pencairan ADD tahap dua belum dicairkan, masing-masing desa masih menyisakan dana lebih kurang 500 jutaan. Tahap satu saja belum semua dan baru akan dicairkan semua hari ini," sebut Sekretaris Komisi I DPRD Basel, Samsir, Rabu (5/12).

Melihat faktanya, diakui Samsir, dengan waku hanya tersisa kurang lebih 20 hari, kemungkinan realisasi ADD tidak akan mencapai target. Dimana limit akhir tahun anggaran 2018 berakhir pada 25 Desember dan saat ini sudah memasuki awal bulan Desember. "Kecuali desa bisa mengerjakan dulu baru dilakukan pembayaran (ditalangi dulu). Kejadian ini sangat merugikan masyarakat karena akan terjadi silpa pada kas desa dan akan dialokasi pada tahun anggaran berikutnya, tahun 2019," sesalnya.

Seperti diketahui, jumlah desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 50 desa. Jika dikabarkan pencairan ADD tahap II masing-masing desa menerima Rp 500 juta, maka jika ditotalkan mencapai angka Rp 25 miliar yang belum dicairkan.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com