• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TP PKK Ingin Terapkan PAAR di Kabupaten Bangka

Rabu, 05 Desember 2018 | 12:26 WIB
Ketua TPP PKK Bangka Yusmiati bersama anak-anak TK. Foto : Ist

Klikbabel.com, Surabaya - Tingkah laku dalam keseharian seorang anak sangat ditentukan oleh pola asuh ketika berinteraksi dengan orang tuanya. Maka dari itu Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) sangat penting dan menentukaan langkah prilaku anak-anak dan remaja pada masa sekarang ini. Terkait hal tersebut, sehingga diperlukan pembelajaran dalam menambah wawasan tentang pengasuhan terhadap anak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sendiri, dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan berdaya saing tinggi, memerlukan banyak masukan dan menambah wawasan prihal pola asuh tersebut, dari luar daerah, seperti kota Surabaya.

Untuk itu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan mengatakan, berkesempatan mendapatkan ilmu langsung dari sumbernya sangat dibutuhkan. Sehingga, rombongan PKK Bangka, bersama PKK Provinsi Bangka Belitung yang diketuai Hj Melati Erzaldi tak melepaskan kegiatan berharga ini.

Ia melanjutkan, tingkat pendampingan di Surabaya sendiri, sangat didukung Pemkot Surabaya melalui Dinas kesehatan (Dinkes) Surabaya berupa penggelontoran dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) khusus untuk pendampingan ibu hamil yang hampir 1 milyar rupiah dalam satu tahun angggaran. ''Disini tim mendapatkan ilmu, sekaligus pengalaman berharga. Dimana pola pengasuhan diawali sejak dalam kandungan dengan partisipasi pendampingan PKK aktif dari ibu hamil hingga melahirkan,''jelasnya, Rabu (5/12/2018).

Yusmiati pun berharap, pelajaran syarat manfaat yang dipetikoleh TP PKK Bangka tersebut, akan diterapkan di Kabupaten Bangka dan diaplikasikan secepatnya. Karena dinilai sangat bermanfaat dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul kedepannya. ''Begitu banyak ilmu yang kita dapatkan disini, Surabaya sangat luar biasa. Semoga saja Bangka bisa mengambil pelajaran yang syarat manfaat. Khususnya dalam pembinaan PAAR ini,'' tutupnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com