• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Kemampuan, Pol PP dan Damkar Bakal Latihan Diksar

Rabu, 05 Desember 2018 | 13:56 WIB
Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady. Foto : Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Pangkalpinang bakal melakukan Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diksar) bagi para anggotanya.Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady mengatakan, Diksar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil Satpol PP dalam penegakan Perda, ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Klik Juga : Ini Syarat Honorer Jadi PNS

"Untuk Diksar terakhir dilakukan pada tahun 2014 kemarin diikuti oleh 40 anggota Pol PP, kan sudah lama, makanya dalam waktu dekat akan kami laksanakan. Para petugas pemadam juga kami lakukan pelatihan tapi namanya pelatihan peningkatan kualifikasi, agar mereka paham tata cara melakukan pemadaman yang baik dan benar," ucapnya, Rabu (5/12/2018).

Lanjutnya, dengan sudah diikutkannya pelatihan dasar bagi para anggota Satpol PP ini, maka performa dan kinerja para anggota akan semakin masimal dalam melaksanakan tugas penegakan Perda di Kota Pangkalpinang. "Harapan kita kemampuan mereka semakin meningkat, dalam pelatihan ini tentunya akan memberikan banyak pengetahuan bagi mereka saat melaksanakan tugas. Untuk petugas pelatih kami akan menggandeng dari pihak Kodim 0413 Bangka," sebutnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com