• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kampung Ciulong dan Kampung Ulu Terendam Banjir

Rabu, 05 Desember 2018 | 16:50 WIB
Banjir muntok

Klikbabel.com, Muntok - Kampung Ciulong dan Kampung Ulu yang ada di Kecamatan Muntok kembali terendam banjir. Banjir diperkirakan mulai terjadi sekitar pukul 11.00 wib dan mulai surut pukul 14.00 wib. Menurut Lurah Sungai Daeng, Febriansyah, air yang menggenangi jembatan Ciulong hanya setinggi pinggang orang dewasa.

Bila terjadi banjir yang besar, pihaknya sudah mengantisipasi untuk membuat dapur umum. "Rencana tadi kalau banjir tambah besar, kami ingin membuat dapur umum, cuman karena melihat kondisi lapangan air sudah surut, dirumah warga juga demikian, cuma kurang lebih setengah betis," ungkapnya.

Lanjut dikatakan Febri, banjir yang terjadi pagi tadi tidak terlalu parah karena tidak ada bangunan yang mengalami kerusakan maupun korban jiwa, namun meskipun begitu pihaknya sudah standby akan segala sesuatu yang akan terjadi pada saat banjir. "Belum terlalu parah, kami prinsipnya standby, kalau kondisi memburuk, kami lah siap dengan dapur umum kami, setiap kejadian banjir kelurahan Sungai Daeng selalu bikin dapur umum, paling kami minta bahan mentah kedapur Pemda Babar, karena cuma satu unit," Kata Febri. .

Dirinya juga menjelaskan ada dua titik pantau banjir yaitu di kampung Ciulong dan di belakang PLTD pal 2. "Sumber air dari daerah Sungai Babi, kami pantau terus," jelasnya. Dirinya menambahkan masyarakat di Kampung Ciulong meminta agar sungai Ciulong dapat digali lagi.

"Kalau masyarakat tetap ngeluh, intinya mereka minta gali Sungai Ciulong tu, cumankan kalau kita gali terus karena kondisi pasir," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com