• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


CV Lebak Belinyu Manggkir dari Panggilan DPRD Bangka

Rabu, 05 Desember 2018 | 10:17 WIB
Ketua Komisi I DPRD Bangka Usnen. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, mengundang CV Lebak Jaya yang memiliki usaha di Belinyu untuk datang. Namun pihak CV Lebak Jaya mangkir dari panggilan Komisi 1 DPRD Bangka tersebut.  Panggilan sendiri terkait aduan pekerjanya yang mengadu ke Komisi 1 DPRD Bangka. Ketua Komisi 1 DPRD Bangka Usnen mengatakan, pihaknya juga menjadwalkan rapat bersama di Komisi 1 pada Senin (3/12), bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bangka, Kabag Hukum Setda Bangka.

Klik Juga : Produsen Rokok Marlboro Bakal Akuisisi Perusahaan Ganja

Ia melanjutkan, alasan digelarnya rapat bersama unsur terkait, karena adanya laporan dari beberapa buruh sopir yang bekerja di CV. Lebak Belinyu. Undangan yang ditujukan ke CV Lebak Belinyu sendiri, dikatakannya, melalui surat resmi, termasuk mengundang perwakilan para buruh sopir untuk cari solusi terbaik dalam hal itu. ''Para undangan hadir semua kecuali perwakilan mereka (CV Lebak) tidak ada yang mau hadir. Padahal informasinya surat kita sudah diterima, sangat kita sayangkan,''jelasnya, Rabu (5/12/2018)

Usnen juga menyayangkan, karena masih adanya perusahaan yang ketika terdapat masalah di perusahaannya sendiri, seperti laporan dari karyawannya, namun tidak mau merespon aduan tersebut. Dalam hal ini, dirinya menilai CV Lebak tidak peduli akan nasib para karyawan, apalagi informasi dari pekerja ada hak-hak yang belum ditunaikan. Komisi 1 DPRD, menurutnya juga berpendapat perusahaan bersangkutan dapat dikatakan arogan, karena tidak merespon surat undangan dari pihaknya itu. "Jadi kami anggap ini merupakan sikap arogan, membandel. Banyak sekali laporan dari para buruh sopir, seperti gaji yang selalu telat,''ucapnya.

Ditambahkan Usnen, kedepannya, Komisi 1 DPRD Bangka akan kembali memanggil pihak perusahaan CV Lebak pada waktu yang akan ditentukan. ''Karena hal ini menyangkut tugas dan kewajiban Komisi 1 DPRD Bangka untuk menyelesaikan permasalahan,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com