• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


359 Peserta Akan Lakukan Tes SKB di Bangka Barat

Rabu, 05 Desember 2018 | 16:26 WIB
Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Bangka Barat, Sholihin.

Klikbabel.com, Muntok - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bangka Barat akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2018 mendatang. Pelaksanaan SKB akan dilaksanakan selama satu hari di SMA Negeri 1 Muntok dan akan diikuti sebanyak 359 peserta dari hasil perangkingan dan yang telah lulus passing grade.

 

"Sebenarnya mulai dari tanggal 08 - 09 Desember 2018, tes CPNS pakai CAT UNBK cuman karena kita cuma 359 peserta jadi cuma cukup satu hari. Mulainya tanggal 09 desember 2018, karena kalau dimulai tanggal 08 Desember nanggung. Jadi mulainya tanggal 10 Desember terdiri dari 3 sesi, tinggal satu sesi dihari kedua. Jadi ambil tanggal 09 Desember mulai jam 07.30 wib itu cuma satu hari saja," Kata Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Bangka Barat, Sholihin.

Lebih lanjut, Sholihin mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan keperluan untuk persiapan tes SKB. "Persiapannya sudah selesai, dan rencananya kami sudah mempersiapkan 100 komputer untuk Tes SKB tersebut," ujar Sholihin. Dirinya juga menjelaskan khusus tenaga kesehatan, peserta CPNS harus membawa sertifikat dan untuk tenaga pendidik tidak perlu membawa sertifikat. "Kalau tenaga kesehatan rata - rata harus bawa sertifikat keluar harus ada, kalau pendidik pas SKB mereka tidak perlu membawa STR/sertifikat, karena nanti ada pemberkasan harus membawa yang asli semua ketika sudah dinyatakan lulus tes CPNS," pungkasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com