• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Penambang di Bukit Muntai Pernah Ditindak tapi Tak Jera

Selasa, 04 Desember 2018 | 10:46 WIB
Tim gabungan saat merazia penambang di Bukit Muntai. Foto ; Devi/klikbabel.com

Klikbabel.com, Toboali - Kepala Dishut Provinsi Babel, Marwan mengintruksikan UPT KPH Palas Muntai Palas untuk terus melakukan pengecekan terhadap aktivitas alat berat dan TI ilegal di Bukit Muntai, Desa Keposang, Basel. "Aktivitas penambangan serta keberadaan alat berat dan aktifitas TI ilegal di kaki Bukit Muntai itu belum lama ini ditindak tim Gakkum KLHK dan Polhut kita," sebut Marwan, kepada wartawan.

Menurut Marwan, penindakan yang dilakukan belum lama ini tentunya juga tidak memberikan efek jera. Apalagi kasusnya saat ini sudah akan disidangkan. "Kemarin tim gabungan sempat mengamankan sejumlah alat berat yang dijadikan alat bukti oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Babel. Ternyata belum juga memberikan efek jera," katanya.

Sementara, Kepala UPT KPH Palas Muntai Dishut Babel, Fahrurozi menegaskan tim gabungan tidak menemukan adanya aktivitas excavator di kawasan Bukit Muntai. "Iya tadi gabungan Polres dan Polsek. Dalam penertiban tersebut tidak ditemukan alat berat diindikasikan sudah keluar," tukasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com