• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah Selalu Dukung Kebijakan BKKBN

Selasa, 04 Desember 2018 | 15:12 WIB
Pertemuan advokasi yang digagas BKKBN Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bangka, menggelar pertemuan kelompok kerja advokasi program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Selasa (4/12/2018) di Hotel Sun Jaya, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Rapat yang digelar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka tersebut, dilakukan dalam peningkatan sumber daya untuk KKBPK sendiri, baik untuk prihal anggaran, manusia, kecakapan, fasilitas dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan oleh Restunemi, Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Politik dan Pemerintahan,saat menyampaikan sambutan dari Sekretaris daerah (Sekda) Bangka, Akhmad Muksin.  Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan penduduk tumbuh seimbang. ''Hal ini sebagaimana kebijakan BKKBN tahun 2018, yakni pengendalian kualitas penduduk melalui sumber daya manusia,''jelasnya.

Ia melanjutkan, Pemkab Bangka sendiri sangat mendukung segala hal kebijakan yang dilakukan pihak BKKBN Kabupaten Bangka, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam membangun keluarga yang berkualitas. Kebijakan tersebut harus beriringan dengan program dan aturan serta kebijakan daerah dalam menunjang kerjasama dengan mitra maupun seluruh elemen terkait. ''Saya merasa hal ini sangat penting, baik dari segi anggaran, SDM serta sarana dan prasarana yang mendukung program KKBPK agar sejalan dan menjadi seimbang,''ungkapnya.

Prihal tersebut, dikatakannya, juga menjadi tantangan yang besar karena terdapat perubahan tata kelola pemerintah pada era baru seperti saat ini. Namun, kebijakan BKKBN sekarang ini sudah dibiayai dan diatur oleh pemerintah daerah. Pertemuan kelompok kerja advokasi tingkat Kabupaten Bangka ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam meningkatkan pencapaian program KKBPK.

''Kita berharap program KKBPK ini dapat menciptakan suatu kondisi yang baik bagi terciptanya kelangsungan keluarga berkualitas. Saya juga minta program KKBPK untuk terus dipantau dan selalu dievaluasi,''tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com