• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku Curanmor di Kurau Dihadiahi Timah Panas

Selasa, 04 Desember 2018 | 13:43 WIB
Polsek Koba melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka curanmor yang beraksi di desa Kurau, Bangka Tengah. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Koba - 3 orang sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang baru saja beraksi di Kurau Barat berhasil diringkus jajaran Polsek Koba dibantu unit dari Polres Pangkalpinang. Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas dalam upaya penangkapan yang dipimpin Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan.

Klik juga : KPU Babel Enggan Kesalahan Pemilu 2014 di 3 Kabupaten Terulang

Tindakan itu dilakukan karena pelaku dianggap tidak kooperatif dan mencoba melarikan diri. Ketiga tersangka diketahui Heri Ardiansyah alis Udin warga Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Umar Zoni alis Zoni warga Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar serta seorang penadah Tabroni alias Roni, warga Desa Ranggas Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Ketiga pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di camp yang berada di desa Dul Pangkalanbaru, serta pelaku penadah di ringkus di kediamannya yang juga disekitaran kampung Dul. Dijelaskan Kapolsek, para pelaku sudah memiliki niat untuk berangkat dari Pangkalanbaru menuju Koba pada (17/11/2018) lalu.

Setiba di Kurau mereka melihat suatu keramaian, yang berlangsung di desa tersebut, kemudian para pelaku langsung beraksi melakukan pencurian. "Modus operandi para pelaku ini yakni dengan cara membobol motor dengan menggunakan kunci T dan langsung membawa kabur motor dan menjualnya ke penadah," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, dari hasil tangkapan berhasil diamankan barang bukti sepeda motor merek Honda Beat warna hitam, nopol BN 3330 VE yang merupakan motor curian. Sementara satu motor lagi, Honda Beat warna putih merupakan motor yang pelaku gunakan untuk mencuri. "Para pelaku curanmor akan dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara," tandas Andri.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com